Puasa Kedua di Jakarta

Bulan Puasa September 2008 ini tanpa terasa adalah puasa kali kedua saya di Jakarta. Waktu begitu cepat berlalu. Tidak seperti puasa pertama yg masih fase adaptasi dengan lingkungan baru, kali kedua ini saya manfaatkan untuk lebih mengamati kondisi lalu lintas yg ada terutama di sekitar kantor saya di daerah Thamrin Sudirman.

Kondisi pagi hari, kurang lebih sama …ya macet nya ya campur aduknya..gag ada yg berubah dengan bulan2 di luar bulan Ramadhan ini. Tapi serunya adalah pada saat jam buka puasa. Ternyata kantor2 di Jakarta ini banyak yg merubah jam pulang kantornya. Rata2 memulangkan pekerjanya lebih awal, seperti jam 4 sore atau jam setengah lima sore, untuk memberi kesempatan karyawannya dapat berbuka puasa bersama keluarganya. Hanya ya itu, pada jam2 tersebut kemacetan masih terjadi dimana mana. Seperti di Sudirman Thamrin ini luar biasa macetnya. Kemacetan berlangsung sampai menjelang jam buka puasa. Tapi yg mencengangkan adalah tepat pada jam buka puasa (kurang lebih jam 6 sorean), jalan tampak lenggang luar biasa. Luar biasa. Dan kejadian ini tidak hanya terjadi di jalan Sudirman Thamrin, tapi juga terjadi di Rasuna Said sampai Mampang Prapatan yg terkenal kemacetan pada jam pulang kantor. Luar biasa.

Beberapa teman kantor, terutama yg tempat tinggalnya lumayan jauh (misal di Cinere, Depok, BSD dll) banyak memanfaatkan kondisi ini, yaitu pulang kantor pada jam buka puasa, setelah berbuka puasa secukupnya. Diceritakan  bahwa mereka dapat sampai di rumahnya lebih awal daripada hari biasa atau dibandingkan mereka mengejar pulang kantor jam setengah lima.

Luar biasa, ternyata hidup di Jakarta, ternyata penuh strategi juga yah..wakakaka

Regards,

9 Responses to “Puasa Kedua di Jakarta”

  1. kriwil Says:

    salah satunya strategi menghindari copet…😀

  2. harrypoe Says:

    iya Boaz..wakakak..bulan Ramadhan ini, tetep aja banyak copetnya..gag pada insap2 huh…wkakakaka

  3. aRin Says:

    Jakarta gitu loch kalo ga’ pake strategi bisa stress …:D
    sekarang dah ga’ puasa lagi … dan masih dalam suasana Lebaran so HAPPY Idul Fitri ya, maaf lahir n bathin!!! Salam buat wanita cantikmu bernama Mimi.

  4. harrypoe Says:

    Haloo..Arin, pa kabar nii?kapan reunian-nya?
    Mohon maap lahir & batin ya

  5. Purwadi Says:

    Selamat bermacet ria ya wha…..whahhhaaaa…
    Biasanya cuma 10 menit dari Muka Kuning ke Kurnia Jaya…xixixiiii

    Semoga tidak stress ya…kan udah pake mobil baru😀

    Salam hangat dari sebrang

  6. harrypoe Says:

    Dul,
    Wah..pa kabar batam nih?Kapan juragan tanah abang batam mo mampir ke Jakarta nih…
    Muka Kuning – Kurnia sekarang jadi jauuuh banget Dul, soale rumah ku disana sudah terjual…wakakaka
    Salam buat temen2 laennya.

  7. asrita Says:

    gk krasa..ntar lagi puasa lagi. smoga kita masih diberikan kesempatan u menjalaninnya..amin

  8. investasi Says:

    tetap tekun melaksanakan ibadah puasa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: