SAP Career Day 2007

 SAP Career Day, 18 December 2007. Salah satu even yg diselenggarakan oleh SAP Indonesia. Berlokasi di Hotel Borubudur, Jakarta. Dibuka oleh Consulting Director dari SAP Indonesia, acara ini secara keseluruhan dikemas dengan baik dan bertujuan untuk mejembatani kebutuhan peluang kerja antara pekerja SAP (buzz consultant, abaper, basis dll) dengan perusahaan konsultan SAP.Dalam even ini juga SAP indonesia memberikan diskon lumayan besar untuk SAP academy-nya. Sampe sekitar 30%, lumayan tuh bagi yg berminat untuk ngambil SAP certification.

Ada satu hal yg saya cermati, bahwa banyak juga fresh graduate yg berpartisipasi dalam even ini.

Hal ini cukup mengejutkan saya, karena selama ini terkesan pekerja SAP adalah ekslusif atau boleh dikata inklusif, sehingga pekerja SAP saat ini di Indonesia jumlahnya masih belum banyak. Entah para fresh graduater -nya memang menguasai SAP (but how?) atau sebaliknya mereka tidak tahu apa itu SAP yg penting ada peluang kerja, dan atau mereka cuman modal nekat aja. Saya gag ngerti. Tapi saya pernah denger sih kalo SAP dah masuk ke kampus di Indonesia sebagai salah satu mata kuliah.

Terlepas dari itu, even ini boleh dikatakan sangat bagus. Saat ini perusahaan konsultan yg berpartisipasi adalah:

Sebenarnya even seperti ini dapat lebih di perluas dengan melibatkan tidak hanya perusahaan konsultan SAP saja tetapi juga perusahaan pemakai SAP yg membutuhkan pekerja SAP untuk system supportnya.

Note: Karena telat memasukkan job resume saya ke even admin acara ini, maka kepastian jadwal interview saya (if any) belum ada kepastiannya, setidaknya hari ini!! Yah udah , akhirnya jam makan siang, saya pulang kembali ke kantor, dan hoolaa..pas baru aja duduk di meja kerja saya, ada telpon yg masuk dari salah satu perusahaan konsultan tsb, asking about the job interviewing at now!!Dan ternyata kemudian ada 2 perusahaan laennya yg menanyakan kesediaan saya untuk job interviewing. Apes..dah, saya males banget balik ke hotel borobudur!! Jadilah kehadiran saya tidak menghasilkan apa2..hiks. Tapi minimal pernah berparti-si-sapi dengan acara SAP Indonesia ..dah seneng..he..he, coffee breaknya juga lumayan.

Posted in My SAP. 3 Comments »

3 Responses to “SAP Career Day 2007”

  1. aRi Says:

    obral… obral…

  2. subki Says:

    Maaf,mau tanya nich,SAP itu apa sich ?mhon penjelasan

  3. dellynaseptia Says:

    untuk info SAP indonesa bisa dilihat dimana yah? kira2 harganya berapa saat ini?
    makasih…:D


Leave a Reply

