Celebrity Fitness, a Regristration for Healthy Life

jakarta-rupiah.jpgAwalnya saya dan istri hanya berniat untuk nonton filem Quicky Express di studio 21, EX plaza, Jakarta. Setelah membeli tiket untuk tayangan jam 21:30, karena masih kesorean, saat itu masih pukul 19:30 maka kami jalan2 untuk window shopping di plaza ini.

Celebrity Fitness, berlokasi di lantai 2 EX Plaza, deket banget dengan Hard Rock Cafe. Rasa penasaran dan ingin tau tentang fasilitas dan program yg ditawarkan membawa kami ke lembaran kisah hidup kami berikutnya.

Pertama, salesnya sangat, sangat piawai dalam presentasi dan membujuk calon pelanngannya. Di mulai dari mengisi formulir untuk identitas diri kami masing2 sambil lalu, lengkap dengan minjem KTP kami untuk di photo copy segala. Dan aksi inipun sudah membuat kami terpengarah, karena prosesnya sangat cepat. Ditambah dengan situasi dan kondisi tempat yg enak dan menggairahkan. Situasi sekitar dan ditambah kepiawaian si sales, terlihat sangat rushy, atau terburu-buru.

Kedua, kami pun terdiam dan mulai terbujuk oleh aksi presentasi si sales ini. Kemudian berikutnya adalah apa yg mereka istilahkan sebagai medical test. Kami pun di ukur mengenai kadar kandungan lemak dalam tubuh (dibanding dengan usia kami masing2). Pada akhirnyapun sebenarnya gampang tertebak, bahwa kami di sarankan untuk mengikuti fitness karena kadar lemak sudah dahsyat banget berlebihannya, katanya.

Dan kami pun, masih diam, terbujuk seakan hidung kami tercokok lalu mengikuti aksi si Sales tsb untuk keliling dan mendapatkan penjelasan mengenai fasilitas dan alat2 fitness yg tersedia. Sebuah presentasi yg sangat cepat dan praktis di sampekan oleh si sales. Sama seperti sebelumnya, situasi nya keliatannya rushy banget. Pada saat itulah kami mulai tersadar bahwa pada saat itu kami di kondisikan untuk TIDAK dan GAK perlu berpikir!!. What a rush presentation was..!!

Ketiga, dan setelah beberapa saat, si sales mulai mengajak kami duduk di sofa empuk kembali, yg memang di sediakan di sekitar wilayah fitness. Mulailah si sales memasuki TAHAPAN yg paling penting dalam teknik salesnya yaitu MENJUAL!!!

Prosesnya, masih kurang lebih sama, bahkan kalo mo dikata, lebih rushy dari sebelumnya, disini kami mendapat penjelasan mengenai apa itu Celebrity Fitness dan features yg ditawarkan..dan sampelah kami HOoooLaaa!! Ke bagian pembayaran. Awalnya penawaran mereka sudah sangat mampu bikin dahi kami berkerenyit terlipit.

  1. Regristraton Fee = IDR 950,000 /person
  2. Administration Fee = IDR 241,000 /person
  3. Monthly Fee = IDR 945,000 /persion x 2 (Harus bayar sekaligus 2 bulan pada saat awal pendaftaran)

*** Dan itu adalah baru biaya untuk 1 orang!!

*** Kita bebas untuk menggunakan fasilitas Celebrity Fitness di semua cabang (Plaza Indonesia/Ex plaza, Pondok Indah, Kelapa Gading dll)

Serta Merta kami merasa sangat keberatan dan menolak keras terhadap penawaran awal mereka. Tapi, lalu..lalu dan inilah letak kepiawaan si sales, melihat muka kami yg sudah gak keruan bentuknya. Lalu dia menanyakan berapa kesanggupan kami dalam sebulannya..kalo dia boleh tahu….dan sialnya saya jawab asal2an IDR 500,000 per bulan per orang!!!. Dan lalu ZAAAAP!!!!!si sales pamit untuk menanyakan bentuk offering apa yg lebih bagus yg bisa ditawarkan ke kami, akan di konsultasikan kepada manajer nya, jelasnya. Cukup lama kami menunggu, cukup kesel..karena banyak waktu sudah terbuang dan ditambah jam tayang studio 21 yg sudah semakin dekat. Si sales sangat..sangat menyadari akan hal itu. Mereka mencoba untuk psy-war waktu dengan kami. Dan kamipun seakan terjebak, tidak bisa kemana2 karena KTP kami masih dipinjem oleh mereka (yg dijelaskan untuk regristrasi tamu mereka). What a nightmare!!

Keempat, Setelah cukup lama menunggu, datanglah si Sales berikut manajer yang terlihat sangat2 ramah itu (ya iyalah ramah, wong mo jualan kok!!). Si Manajer dengan ramah, menawarkan kepada kami program berikut detil pembayaran laiinya kepada kami, dengan alasan bahwa “OK..bapak/ibu, we’ve checked your visiting history in our system, seems this is becoming as your first time visiting, and guess what..we’re really appreciate it and that make us offering you a very special program with a minimum fee, but of course with some limitation ..”

Detail pembiayaan yg di usulkan adalah sbb:

  1. Registration Fee = IDR 0 for both
  2. Administration Fee = IDR 241,000 for both
  3. Monthly Fee = IDR 429,000/person X 2 (Harus bayar sekaligus 2 bulan pada saat awal pendaftaran)
  • Hanya bisa menggunakan fasilitas Celebrity Fitness di Plaza Indonesia!!
  • Keanggotaan berlaku untuk 1 tahun penuh, dengan pembayaran perbulan. Jika ingin berhenti dari keanggotaan maka akan ada penalty fee sebesar IDR 500,000 yg harus dibayarkan.

Kondisi saat itu sangat rush, dan kami pun mendapat offering yg bertubi-tubi, ditambah dengan jam tayang Studio 21, yg semakin deket. Membuat kami tidak dapat berpikir jernih dan lalu memutuskan untuk membeli penawaran mereka.

Dan lalu..melayang sekian rupiah dari kartu City Bank-ku untuk pembelian paket Celebrity Fitness.

Kelima, setelah itu dimulailah administrasi pembayaran yg butuh waktu cukup lama, sekitar 10 menitan, dari kartu kredit yg diambil untuk di photo copy lah, pengisian detil personal data lainnya lah, KTP lagi lah, tanda tangan persetujuan ini itu lah (yg sayangnya tidak sempet saya baca), ditambah dengan persetujuan surat kuasa auto debit City Bank untuk pembayaran keanggotaan istri saya lah…dan masih banyak lah..yg bisa bikin kita merinding karena prosesnya sangat rush dan take some time.

Setelah itu datanglah another personal trainer, buah hasil pertanyaan saya sebelumnya tentang ..”Apakah akan ada instruktur yg nantinya akan membimbing kami, terhadap pemakaian alat dan prioritas latihannya..”.. sebelumnya dijawab oleh si sales ..”oh iya pak..nanti akan ada bimbingan dan arahan dari personal trainer kami selama pelatihan bapak dan ibu disini…!!”

Setelah introducing himself, yg menerangkan bahwa setiap personal trainer disini sudah bersertifikasi international, dan lalu personal trainer itu menanyakan kepada kami tentang target yg di inginkan dengan keikut sertaan kami di Celebrity Fitness, apakah :

  • Ingin menurunkan berat badan?Berapa kilo yah..?
  • Apakah ingin badan tegap berikut otot kekar..?
  • Apakah ingin mengecilkan perut …?Dsb..?

Jawaban kami sederhana dan umum saja. Dan lalu si personal trainer mule introducing program2 nya..rentang waktu dari 2,3 dan 6 bulan..sampe full 1 tahun.
Dan..dan ..dan itu semua ADA BIAYA-nya !! yg berkisar antara 3 juta sampe 10 jutaan!!! Wo..ooww, kami pun lemes gak semangat lagi. Karena ekspetasi kami spt yg digambarkan oleh si Sales..adalah semuanya free (mungkin kami aja yg ngerti yah..ato ndeso mungkin ha..ha..ha). Si personal trainer, lalu memberi penjelasan bahwa yg free adalah untuk 2 kali kedatangan pertama, yaitu untuk pengenalan alat saja, tidak laen. That’s it!! Enough is enough. We’re quit!!

Setelah mengucapkan terimakasih kepada penjelasan si personal trainer, kami pun buru2 pamit dan karena emang waktu sudah menunjukkan pukul 21:35…udah telat nih untuk Studio 21. In total, kami habiskan waktu sekitar 2 jam-an untuk kegiatan ini..he..he,Tetapi sebenernya sih, yg ada adalah kami takut kalo berubah pikiran lagi untuk mengambil paket pelatihan dari si personal trainer itu. Mahal ..Gila!!!

Keenam, setelah itu karena satu dan laen hal, kami gak bisa segera berlatih selama 1 minggu pertama karena kesibukan kami berdua. Dan selama masa itu, baik sales rep dan personal trainer, giat menelpon kami untuk mengkonfirmasi jadwal pelatihan pertama dan kedua kami (untuk pengenalan alat). Maksudnya sih baik, customer care. Cuman yg nyebelin, orang yg nelpon berbeda2 terus untuk menanyakan hal yg sama. Walopun sudah kita confirm bahwa kami akan dateng hari apa gitu..tetep aja di telponin. Sampe hal ini terasa menjengkelkan. Kami pun marah dan menegur keras si penelpon berikutnya yg mengaku personal trainernya..bahwa kami sudah confirm ke orang sebelumnya!! Terkesan tidak ada pencatatan untuk confirmasi kami..huuh..menyebalkan!!!

Ketujuh, kemaren sabut, 1 Dec. 2007, adalah first coming kami..dan so far sih so good..kami dapet enjoy menikmati fitness kami. Walopun..selama pelatihan kami,si personal trainer yg mendampingi kami, terkesan tidak serius dan gencar untuk menawarkan paket pelatihan mahal mereka. Weleh..weleh..kekeuh euy!!

Ke delapan , dengan maksud tidak berpromosi, anyway, dari segi fasilitas, kelengkapan alat, suasana tempat latihan, locker room dll, Celebrity Fitness..OK lah, nice to have. Cuman kalo dari segi harga, emang terkesan tidak ada standarisasi (mungkin tergantung session promo yg ada yak), tapi saran saya..pas sudah sampe ke penawaran harga..TAWAR ..TAWAR dan TAWAR LAGI…

anyway.. selamat datang HIDUP SEHAT!!

About these ads

9 Responses to “Celebrity Fitness, a Regristration for Healthy Life”

  1. yasser Says:

    kok hampir sama dengan saya ya!! Tapi saya bisa berkelit untuk tidak jadi membernya walaupun sempet tertarik. Dan itupun masih dihubingi terus untuk sampai 2 bulan ke depan.
    Tapi wajarlah, mereka sudah invest banyak. Makanya mau balik modal cepat

  2. ressa Says:

    hahaha sama tuh kya gw….untung speek nya gw kuliah di bandung,…hehhehee

  3. hendra Says:

    nice share boss..
    Ini baru mikir2 mo ikutan jg…pengen sehat…

  4. junjun Says:

    rugi lah fitness di celebrityfitness. Mahal dan tidak ada nama nya kalo kita baca majalah fitness luar negeri. kacau hehehe.

  5. intan permatasari Says:

    4 tahun lalu saya pernah jadi member di celebrity fitness pondok indah. mereka pandai sekali mempengaruhi saya sehingga saya mengeluarkan banyak uang untuk yang tidak semestinya. huh mestinya saya tahu dari awal. menyasal sekali. dan saya kapok sekali

  6. Anonymous Says:

    hahahah …. terjebak semua ya ??

  7. Anonymous Says:

    waspada, mereka dibekali ilmu hipnosis loh kayaknya hahaha …

  8. Bridgette Says:

    A fascinating discussion is worth comment. There’s no doubt that that you should write more on this issue, it might not be a taboo matter but typically people don’t talk about these topics.
    To the next! All the best!!

  9. fitness waktu puasa | Fitness Tips and Health Tips Says:

    […] Celebrity fitness, a regristration for healthy life […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: